Polres Pamekasan Terjunkan Bhabinkamtibmas Untuk Dampingi Vaksinator Tim Keswan

featured image
Polres Pamekasan Terjunkan Bhabinkamtibmas Untuk Dampingi Vaksinator Tim Keswan

PAMEKASAN - Berbagai upaya dilakukan guna meminimalisir penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kab. Pamekasan, salah satunya dengan kegiatan Vaksinasi PMK pada hewan ternak.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan memerintahkan setiap personil Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pendampingan setiap kegiatan vaksinasi PMK pada hewan ternak khususnya sapi di wilayah masing-masing.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan keterlibatan Polres Pamekasan serta Jajaran Polsek pada kegiatan vaksinasi hewan ternak ini, merupakan langkah dan upaya membantu pemerintah dalam penanganan/pencegahan kasus PMK khususnya di Kab. Pamekasan.

Sebelumnya Polres Pamekasan bersama Instansi Terkait sudah berupaya melakukan langkah – langkah yang tujuannya mencegah penyebaran virus PMK ini, mulai dari sosialisasi bahaya penyakit PMK pada hewan ternak, mendirikan pos check point di perbatasan hingga penyemprotan pada kandang – kendang ternak,”ujar AKBP Rogib Triyanto.

Ditempat terpisah Kapolsek Tamberu AKP Syafril menjelaskan bahwa sesuai dengan jadwal yang ada khusus Wilayah Kec. Batumarmar, untuk vaksinasi PMK untuk hewan ternak khususnya sapi berlokasi di Ds. Batu bintang Kec. Batumarmar Kab. Pamekasan.

“ Target Vaksinasi PMK hari ini, sejumlah 100 ekor sapi, Adapun vaksin yang digunakan yaitu vaksin Aftopor 200 ml “, Terang Kapolsek Tamberu (7/7/2022).

Dalam kegaitan Vaksinasi tersebut, untuk vaksinator Tim keswan UPTD 4 didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Tamberu dan Babinsa Koramil Tamberu.
Lebih baru Lebih lama