Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Polisi Ini Tanamkan Wasbang Pada Anak Paud Al Kautsar Desa Plakpak Pegantenan Pamekasan

featured image
Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Polisi Ini Tanamkan Wasbang Pada Anak Paud Al Kautsar Desa Plakpak Pegantenan Pamekasan

 

Pamekasan - Menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi penerus bangsa dan negara sangat penting ditanamkan mulai dari usia sejak dini, seperti yang dilakukan Ps. Kanit Binmas Polsek Pegantenan Aipda Moh. Ali Sobir,SH.

Aipda Moh Ali Sobir kali memberikan pemantapan wawasan kebangsaan (Wasbang) untuk anak Paud Al Kautsar Desa Pakpak Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

"Hari ini kami memberikan wawasan kebangsaan kepada anak - anak Paud Al Kautsar Plakpak Pegantenan, ini semua kami lakukan agar mulai dari usia Paud sudah terekam dan tertanam rasa kecintaan kepada keutuhan NKRI", katanya.

Selain itu Ali Sobir menambahkan bahwa, menanamkan Wasbang mulai sejak dini itu ia lakukan dengan cara mengenalkan dasar - dasarnya saja atau disesuaikan kemampuan berfikir si anak.

"Kami ajarkan beberapa bagian kepada anak usia Paud, tentang bagaimana mencintai NKRI, kami juga memberikan reward kepada anak anak paud yang bisa menyebutkan dengan benar isi dari sila Pancasila", ungkapnya.

Dihadapan kepala sekolah dan guru serta siswa, Ali Sobir menjelaskan anak anak ini merupakan calon generasi muda yang akan berperan penting dalam meneruskan cita-cita perjuangan dalam pembangunan nasional di masa depan.

Untuk itu dirinya mengharapkan seluruh murid untuk giat belajar dan tidak mudah putus asa serta selalu optimis dan mau bekerja keras, tentunya juga harus memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.

Sementara itu Nopi Sumarniati kelapa paud - TK Al Kautsar sangat berterima kasih kepada polsek pegantenan atas sosiliasi dilembaganya yg dia pimpin.

“Terima kasih atas sosialisasi dan arahannya, semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini anak-anak bisa menjadi lebih cinta NKRI dan menjadi penerus bangsa yang baik", ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi SH menjelaskan , pengetahuan wawasan kebangsaan memang sepatutnya sudah di tanamkan sejak dini untuk membentuk karakter masyarakat yang cinta tanah air, sehingga tidak muncul lagi adanya sikap intoleransi yang mengarah pada radikalisme.

"Insyaallah Kegiatan ini akan kita lebarkan ke seluruh lembaga pendidikan dan masyarakat di wilayah kecamatan Pegantenan kabupaten Pamekasan", Tutup Kapolsek Pegantenan.
Lebih baru Lebih lama