Kapolres Pamekasan berikan Pembinaan kepada pengamen dan petugas parkir sekaligus berikan bantuan sembako

featured image
Kapolres Pamekasan berikan Pembinaan kepada pengamen dan petugas parkir sekaligus berikan bantuan sembako

PAMEKASAN – Memasuki bulan Suci Ramadhan, Polres Pamekasan gencar melakukan Ops Cipta Kondisi (Cipkon) setiap hari secara bertahap demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadhan.
Dari hasil cipkon petugas mendapati parkir liar dan sekelompok pengamen anak muda yang sedang beraksi di Wilayah Pamekasan, kemudian dengan humanis disertai sikap tegas petugas mengamankan petugas parkir liar dan para pengamen jalan tersebut dan dibawa ke Polres Pamekasan, untuk diberikan pembinaan serta imbauan Kamtibmas.
“Selain mengecek barang-barang yang dibawa, petugas juga berikan pembinaan serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas parkir liar dan mengamen jalanan tesebut, jangan sampai membuat keresahan di masyarakat, serta harus ikut menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kab. Pamekasan agar tetap kondusif,” ucap Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalu Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps.
AKP Nining Dyah Ps menambahkan bahwa selama ini belum ada laporan keresahan yang timbul dari para parkir liar dan pengamen, “Pihak Kepolisian tak segan-segan akan menindak tegas bilamana timbul keresahan dari masyarakat,” terang Kasi Humas Polres Pamekasan.
“Sementara ini belum akan ditindak secara hukum, tapi lebih menekankan pada pembinaan personal. Sampai sekarang, kami sudah membina 15 orang parkir liar dan pengamen jalanan.
Usai diberikan pembinaan dan himbuan kamtibmas, sebanyak 15 orang yang terdiri dari petugas parkir liar dan pengamen jalanan tersebut diberikan bingkisan sembako oleh Kapolres Pamekasan, Sabtu (2/4/2022).
Salah satu perwakilan pengamen jalanan, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pamekasan atas pembinaannya dan pemberian sembako.
" Kami siap membantu menciptakan Kamtibmas yang aman dan tertib di Kabupaten Pamekasan", ucap salah satu perwakilan pengamen.
Lebih baru Lebih lama