TIM PAMOR KERIS KECAMATAN WARU-PAMEKASAN, SASAR KERUMUNAN PKL TEKAN PENYEBARAN VIRUS CORONA VARIAN OMICRON

featured image

POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Responsif terhadap peningkatan kasus Omicron baru-baru ini dan tak ingin perkembangannya menyebar diwilayah Kabupaten Pamekasan wabil-khusus Kecamatan Waru, Tim gabungan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) yang di pimpin oleh Kapolsek Waru AKP Anwar Subagyo, S.H., melaksanakan patroli malam hari,


Patroli kali ini menyasar sejumlah tempat keramaian di wilayah Desa Waru Barat yang merupakan sentra pemerintah kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, diantaranya arah pasar polowijo, dan arah simpang empat DasaWarsa, ini dikenal menjadi tempat nongkrong warga dari berbagai Desa setiap malamnya.


Saat patroli berlangsung masih banyak di dapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) oleh Tim Pamor Keris, Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Waru Polres Pamekasan AKP Anwar selaku Pimpinan Tim Pamor Keris.


“Rata-rata masyarakat yang melanggar prokes yaitu tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat beraktifitas, padahal kita sudah gencar-gencarnya menghimbau masyarakat untuk patuh prokes,” ujarnya.


Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi pembinaan berupa menghafalkan pancasila maupun teguran lisan. “Kita berikan teguran lisan dan sanksi pembinaan, harapannya agar masyarakat tidak mengulangi pelanggaran tersebut dan kita juga bagikan masker tandasnya.


Disamping penegakan prokes, Tim Pamor Keris turut melakukan upaya cipta kondisi kemananan di wilayah Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. “Bilamana kita temui pelanggaran lalu lintas ataupun gangguan kamtibmas, kita berikan penindakan juga berupa teguran lisan ataupun tertulis,” imbuh Iptu Zainollah, S.H., yang turut serta dalam kegiatan tersebut.


Sekedar diketahui Pamor Keris Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan merupakan Tim gabungan personel Polsek Waru, Koramil 10/0826 Waru, dan Trantib Kecamatan Waru-Pamekasan, yang melaksanakan kegiatan Patroli bermotor yang menyasar masyarakat pelanggar protokol kesehatan untuk diberikan himbauan, edukasi maupun pembinaan agar sadar akan protokol kesehatan

Lebih baru Lebih lama