Jelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Pamekasan Menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021

featured image
Jelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Pamekasan Menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021

PAMEKASAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021 bertempat di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Polres Pamekasan Jl. Nyalaran Kab. Pamekasan, Kamis (23/13/2021) pagi.
Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021, Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, Kasubden Pol TNI, Danki Brimob kompi III Yon A Pelopor, Kasatpol PP dan Kadinas Perhubungan. Adapun peserta apel terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, Dinkes, BPBD Kab. Pamekasan dan pramuka.
Kegiatan apel yang diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Semeru 2021, kepada 3 (Tiga) anggota perwakilan dari Satuan lalu lintas, TNI-AD Kodim 0826 Pamekasan dan Dinas Perhubungan.
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin2021” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya, ” dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Sekda Kab. Pamekasan.
“ Penyelenggaraan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” tambahnya.
Setelah Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.
Kapolres Pamekasan dan komandan Kodim 0826 Sekretaris Daerah melanjutkan Giatnya, untuk mengecek sejumlah Pos PAM dan gereja-gereja yang ada di Kabupaten Pamekasan.
Lebih baru Lebih lama