POLISI SOSIALISASI PEDULI LINDUNGI

featured image
PATROLI DIALOGIS ,KANIT BINMAS POLSEK PEGANTENAN SOSIALISASI PEDULI LINDUNGI.
Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Personil polsek pegantenan polres pamekasan terus memantau percepatan Vaksinasi Covid19 di masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh kanit binmas Bripka Moh Ali Sobir yang mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar mengunduh aplikasi PeduliLindungi melalui smart phone.

Sosialisasi ini dilakukan di perbatasan desa tlagah dan desa bulangan haji kec pegantenan kab pamekasan kepada para pengguna jalan , Minggu (17/10/2021.

Kapolres pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. melalui Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi SH mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi dilakukan dengan cara menghentikan sejumlah pengendara yang melintas dan polisi memberikan edukasi kepada masyarakat agar mendownload aplikasi PeduliLindungi melalui playstore ,dan aplikasi ini hanya bisa di download oleh masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid19.

Aplikasi PeduliLindungi dimaksudkan untuk membantu masyarakat menghindari penularan Covid-19 dan memudahkan pemerintah dalam menangani secara cepat potensi penularan. Aplikasi ini memiliki fitur tracing dan tracking, sehingga masyarakat bisa tahu jika berada di wilayah terdampak. Bahkan aplikasi ini dapat mendeteksi jika masyarakat pernah berdekatan atau kontak langsung dengan seseorang positif Covid-19,jelas Junaidi.

Selain itu pihaknya juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker, dan memberikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dan kami juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker dengan tujuan menumbuhkan kedisiplinan mematuhi prokes.

Saat dilapangan masyarakat kebanyakan masih belum tahu aplikasi pedulilindungi, makanya kita akan terus gencarkan sosialisasi, aplikasi ini, mudah mudahan dengan edukasi ini masyarakat nantinya bisa melindungi diri sendiri dan orang lain serta mencegah adanya penularan Covid19, ungkapnya. (Red/pgt)
Lebih baru Lebih lama